Apa Sih Bahayanya merokok?

Diposting oleh -=SMANESA_YRC=- | Label: | Posted On Senin, 14 Maret 2011 at 01.04

Sekarang ini banyak banget yang namanya merek-merek rokok yang baru bermunculan. Dan makin bayak juga pengguna rokok baik ntu pelajar,remaja, wanita, orang tua sampai ibu hamil. Tapi tahu kah kamu bahaya rokok?

Rokok terbuat dari tembakau yang didalamya terdapat 4000 jenis racun didalamnya. Banyak peneliti bilang kalo mengkonsumsi rokok dapat menyebakan timbulnya bermacam penyakit seperti jantung, kanker paru-paru, kanker rongga mulut, impotensi sampai ganguan kehamilan dan janin, dan masih bayak lagi dampak penyakit yang dapat ditimbulkan dari rokok. 

Dalam satu batang dapat menghasilkan gas asap yang komponennya seperti karbon monoksida, amoniak, asam hidrosinat, nitrogen oksida dan formaldehid. Partikel-partikenya berupa tar(24mg), nikotin(17mg), karbarzol, kresol. Zat-zat ini yang mengandung racun, dan dapat menimbulkan kanker. Bayangkan seandainya kita mengkonsumsi 1 bungkus rokok (16 batang) dalam sehari. Berapa jumlah racun yang ada didalam tubuh kita??

Selain itu, Kita mulai hitung-hitunganan dulu deh sebentar, misalnya harga rokok Rp.11.000/ bungkus, dibagi 16 batang =Rp 687,5 atau dibulatkan menjadi Rp 700. Kalian bisa menghabiskan 1 bungkus rokok selama 1 hari. Seandainya 1 bulan? 6 bulan? 1 tahun? Waw…. Berapa jumlah uang yang kita keluarkan hanya untuk merokok. Kalo di hitung-hitung sih 1 tahun itu dah bisa beli kamera SLR yang second. Lumayan besarkan. Ckckck….

Comments:

There are 0 komentar for Apa Sih Bahayanya merokok?

Posting Komentar